22 Juli 2018

Forum Indonesia (Menikah *ehh) Muda

FIM 20 Solo


Keluarga sejatinya adalah sebuah ikatan dari hubungan darah. Namun, definisi keluarga tidak sesempit itu, bagi saya keluarga adalah sekumpulan individu yang bersama-sama saling mendukung, berbagi, mengingatkan, dan saling menyayangi karena Allah. Pekan lalu, sebuah keluarga besar terbentuk. Berasal dari empat provinsi berbeda, kita bersama-sama ditempa dalam satu wadah yang istimewa. Belajar dari orang-orang hebat nan menginspirasi, bersatu mengikat tali silaturahim untuk kemajuan negeri.

Kita boleh beda, tapi nyatanya perbedaan yang menyatukan kita. Kita satu, satu visi misi untuk berjuang bersama. Pemuda-pemudi hebat yang siap jadi punggawa terbaik bangsa. Bergerak bersama untuk sebuah karya indah yang kelak bisa bermanfaat untuk ummat seluruh alam semesta. Aamiin…
FIM JOSS (JOGJA)
Kang Ahmad Heryawan berpesan, dua hal yang harus dibangun oleh seorang Pemimpin adalah “Membangun keshalehan individu juga membangun keshalehan sosial”, “Pemimpin besar, lahir dari ide atau pemikiran besar pula”.

Lantas, sudahkah kita menjadi sosok pribadi diatas? Mungkin belum, tapi kita harus tetap belajar dan terus belajar.

“Melihat masalah jadi peluang untuk menciptakan solusi” Ahmad Dzaky. Kita boleh gagal ribuan kali, tapi kegagalan itu yang membuat kita belajar untuk tetap teguh berdiri.

“Karena kita adalah impian-impian yang telah kita ucapkan, maka tanggung jawab kitalah untuk mewujudkannya” -Teh Heni Sri Sundari-.

“Baik untuk menjadi orang penting, tetapi penting untuk menjadi orang baik, dan baik untuk menjadi orang yang benar” –Teh Gina Rahmalia-.

FASIL KELOMPOK 2
Jangan berjalan sendiri, berat. Kita adalah saudara, tempat belajar dan berbagi. Bersama-sama melangkah untuk satu asa.

“Ingatlah, orang disamping kanan kiri depan belakangmu saat ini bisa jadi Ia adalah orang terdepan yang akan mendukung ide brilianmu” –Kang Coki Ishraqi-.

Kata Mang Ibrahim Imaduddin Islam, “membuat suatu project yang baik haruslah didasari dengan elemen SMART dari George T. Doran yaitu specific, measurable (terukur), achievable (dapat dicapai), relevant, dan time-based (tenggat waktu).”

Dan yang tepenting “Lurusin lagi niatnya” -Mbak Triana Rahmawati-.

Terakhir,ingatlah pesan Pak Sudirman Said, “ada empat hal yang harus dipegang teguh dalam kehidupan yaitu integritas, kompetensi, networking, dan terus belajar”.

“Jadilah pribadi yang unbelieveable, bukan hanya sekedar Basic. Berikan respon terbaik dalam menanggapi suatu kejadian”-Kang Harry Firmansyah-.

ADVENTURE JOURNEY
Sebagai alumni FIM, kita harus berpegang teguh dengan 7 pilar karakter dan 7 pilar kepemimpinan yang diajarkan Pak E’ dan Bunda. Dua orang hebat yang tak henti-hentinya menebar inspirasi dan keteladanan.
POWER RANGER BB.06
Kita adalah keluarga yang saat ini sedang bertumbuh bersama. Menapaki medan juangnya masing-masing untuk satu cita, Cinta untuk Indonesia. Kita dipertemukan bukanlah suatu kebetulan, melainkan ada alasan, bagian dari skenario terbaik dari Tuhan. Walau jarak membentang, tapi jiwa-jiwa kita telah mengakar dalam satu sanubari, satu rumah dalam Forum Indonesia Muda. Rasa rindu kadang melanda, tapi ingatlah ada doa-doa melangit sebagai penawarnya. Selamat menapaki jalan mimpi, wujudkanya dengan dedikasi tinggi dan ketulusan hati. Aku untuk Bangsaku !!!!